Contoh Laporan PIGP (Program Induksi Guru Pemula) Lengkap Format Word

PIGP (Program Induksi Guru Pemula) dilaksanakan untuk Guru yang pertama kali menjadi CPNS/PNS di setiap jenjang Pendidikan. Ini bisa dikatakan sebagai Latihan dalam mengajar di kelas dan dinilai yang sebelumnya mendapatkan bimbingan dari Pengawas Pembina, Kepala Sekolah, Pembimbing Guru Senior.

Untuk PIGP ini dilaksanakan selama 6 Bulan dengan berbagai kegiatan seperti Bimbingan In dan Out. In disini hampir sama dengan kegiatan GP (Guru Pembelajar) Moda Daring Kombinasi yakni Tatap Muka dengan Pembimbing, pemberian materi Metode Pembelajaran, Strategi Pembelajaran dan lain sebagainya. Kemudian dilaksanakan dalam kegiatan Belajar Mengajar di Kelas. Atau bisa dikatakan CPNS/PNS tersebut magang selama waktu yang ditentukan.

Selama melaksanakan kegiatan di Kelas, Peserta PIGP ini dinilai dari setiap segi (Format terlampir). Setelah semua Program PIGP ini dilaksanakan barulah pada akhirnya Guru tersebut Membuat Laporan PIGP sesuai dengan sistematika penyusunannya. Lihat juga : Contoh PIGP Tahun 2015

Untuk itu kiranya kami akan mencoba membagikan Contoh Laporan PIGP yang baik dan benar yang sudah pernah diberikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan hasilnya diterima.

Contoh Laporan PIGP (Program Induksi Guru Pemula) Lengkap Format Word

Untuk lebih jelasnya lagi, silahkan miliki segera file lengkapnya dibawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

14 Responses to "Contoh Laporan PIGP (Program Induksi Guru Pemula) Lengkap Format Word"